-->
yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Postingan Populer

Bookmark

Sikap Beberapa Karakter di Anime Naruto Ini Patut Kita Tiru

   Anda penyuka anime atau otaku? Pasti anda juga pernah menonton Anime Naruto Shippuden, kan ? Anime Naruto Shippuden ini pernah ditayangkan oleh salah satu televisi Indonesia. Dengan banyaknya jargon yang sering diucapkannya, episode yang sering mengungkit ungkit masa lalu pas pertempuran yang lagi seru-serunya atau serangan khutbah yang sering dilakukan Naruto kepada musuh- musuhnya, seperti Gaara, Nagato, dan Obito yang akhirnya langsung bertobat. Namun lagi- lagi kita digantungin pas episode seru- serunya, yaitu saat Naruto dan Sasuke melawan Uchiha Madara yang telah menjadi Rikudou. Mirip sekali kaya diputusin pas lagi sayang- sayangnya. Tapi meskipun demikian, kita tak perlu menyalahkan GTV karena Naruto tidak tayang lagi, ini karena untuk satu episode saja, harganya bisa selangit, yaitu sekitar 1,2 Milyar Rupiah, belum lagi untuk menggaji para dubber, dan sensor KPI yang super ribet. Jadi anda seharusnya bersyukur dan berterimakasih pada GTV karena telah menyediakan tayangan gratis dan beda dari video yang sering kalian download itu.
     Awal kisah, Naruto adalah seorang anak kecil yang sering dikucilkan bahkan dibenci para penduduk desa, mulai dari larangan terhadap anak anak untuk bergaul bersama Naruto, dan pandangan mata yang khas saat berjumpa dengan Naruto, ini karena Naruto adalah Jinchuriki Kyuubi. Naruto pun berusaha mencari perhatian dan sensasi dengan membuat onar agar keberadaannya diakui. Guru Akademinya, Iruka, merasa tak tega, Karena dia pun merasa kesepian seperti yang dialami Naruto. Naruto berjanji ia akan menjadi kuat dan kelak menjadi Hokage. Ia pun berlatih keras dengan guru- gurunya, Kakashi dan Jiraiya. Lambat laun, Naruto pun mempunyai banyak teman dan diakui kehebatannya oleh penduduk desa karena telah mengalahkan anggota Akatsuki.
        
      Dari banyaknya karakter di Naruto Shippuden, ada beberapa hikmah yang dapat kita tiru dari beberapa karakter berikut, yaitu :
      
1. Uzumaki Naruto

         
       Pada awalnya Uzumaki Naruto adalah seorang anak selalu bikin onar dan ingin mendapat perhatian. Sejak kecil Naruto selalu hidup dalam kesendirian, Naruto pun merasa kesepian. Hingga saat Ia masuk ke Akademi, ada yang mengakui keberadaannya, yaitu wali kelasnya, Iruka. Naruto selalu berjanji bahwa dia akan menjadi Hokage terkuat dari Hokage- hokage sebelumnya, maka Naruto pun berlatih keras bersama temannya, Sasuke dan Sakura, dan juga Guru timnya, Kakashi. Hingga beranjak dewasa, Naruto menjadi shinobi yang kuat dan diakui oleh penduduk desa berkat usahanya yang sangat giat berlatih untuk melampaui Sasuke.
       
Jadi, pesan yang dapat kita ambil adalah jadilah orang yan pantang menyerah untuk mencapai sesuatu, meskipun banyak yang meremehkan usahamu, tapi buktikanlah pada mereka bahwa dirimu juga bisa.
        
2. Rock Lee

  
      Rock Lee adalah salah satu teman Naruto sejak akademi. Berbeda dengan ninja yang lain, Lee tak bisa menggunakan ninjutsu dan ia hanya mengandalkan Taijutsu yang sudah mahir baginya. Walaupun demikian, Lee berusaha keras dan berlatih dengan giat untuk menjadi ninja yang hebat meski hanya dengan Taijutsu. Dan itu juga adalah cita citanya untuk menjadi shinovi yang hebat meski tak bisa menggunakan Ninjutsu dan Genjutsu. Dengan bimbingan Guru Guy, Lee akhirnya bisa menjadi ninja Taijutsu yang hebat.
          
Jadi, yang dapat kita pelajari dari Lee adalah jika kita tak dapat menguasai suatu bidang dengan baik, maka kita dapat mencoba bidang yang lain yang kita punya bakat di dalamnya. Dan teruslah berusaha keras dan berlatih hingga kau berhasil.
    
3. Might Guy

       
     Guy adalah guru pembimbing dari Rock Lee, Tenten, dan Neji. Dia terkenal selalu memakai pakaian hijau ketat, rompi jonin, dan celana ketat dengan  penghangat kaki bergaris-garis oranye. Maito Guy memang nyentrik, aneh, dan memiliki percaya diri tinggi sehingga dia punya kebiasaan ngasih jempol sambil pamer senyum gigi kinclong. *Trrriiiiiing…!*
     Namun di balik semua itu, Guy memiliki masa lalu yang cukup kontras. Dia terlahir sebagai anak yang minder dan payah dalam ninjutsu. Akibatnya, dia dianggap bodoh dan tidak berguna. Untungnya, Guy memiliki seorang ayahyang selalu menyemangatinya. Ayah Guy sendiri adalah ninja yang tidak pernah lulus Genin. Meskipun demikian, dia selalu menyemangati putranya. Berkat dukungan dari ayahnya itulah Guy menjadi berlatih lebih keras supaya lulus ujian chunin. Dia tak ingin dirinya berakhir sama seperti ayahnya yang hanya sampai level Genin. Guy, yang ketika itu Ujian Genin, bertemu dengan Kakashi kecil dan ayahnya. Kakashi mengejek Guy dan mengatainya payah  Guy tidak tersinggung dan marah. Ia malah mengacungkan jempol sambil nyengir pada Kakashi. “Terima kasih atas semangatnya!” begitu katanya. Setelah itu, ayahnya Kakashi mengatakan kepada putranya, dia yakin bahwa Guy kelak akan menjadi lebih kuat. Dan benar saja, dengan latihan keras dan usaha mati-matian, akhirnya Guy berhasil menguasai Taijutsu dan Eighth Gate sehingga di Pertempuran Shinobi ia dapat menggunakannya untuk melawan Madara. Yang berarti dia sudah benar-benar melampaui Kakashi.
Jadi, kesimpulannya, jika kita diejek orang lain, itu berarti orang tersebut menyebutkan kelemahan kita. Hal itu bisa kita jadikan introspeksi pada diri kita, lalu menjadikannya semangat demi kebaikan kita. Dan ingatlah supaya jangan ragu untuk mengembangkan diri kita. Meskipun kita sudah hebat sekalipun kita juga harus ingat untuk tetap berlatih dan ingat bahwa kita juga masih banyak kekurangan.
           
4. Uchiha Sasuke
                             

 
       Sasuke adalah teman senasib, seguru, dan seumuran Naruto. Berbeda dengan sikap Naruto yang pecicilan dan banyak bicara, Sasuke lebih bersikap cool dan cakap dalam kekuatan dan kecerdasan. Hal inilah yang membuat banyak gadis yang menyukainya, dan sangat membuat iri Naruto yang menilai Sasuke sok keren. Namun meskipun demikian, Sasuke menanggung dendam masa lalu terhadap kakaknya karena telah membantai seluruh Uchiha. Suatu hari Sasuke rela pergi meninggalkan desa untuk belajar dan berlatih dengan Orochimaru agar mendapatkan kekuatan lebih untuk membalas dendam pada kakaknya.
         
Pesan : Jangan lihat apa tujuan Sasuke, tapi lihatlah kesungguhannya dalam mencari ilmu dan semangatnya untuk mencapai suatu tujuan.
       
5. Hidan
 

     
      Hidan adalah salah satu karakter antagonis yang berasal dari Akatsuki. Seperti anggota yang lain dalam mencari bijuu, Hidan selalu ditemani oleh satu orang, yaitu Kakuzu. Mereka berdua sering disebut sebagai Zombie Hidup karena kemampuan mereka yang sulit mati dan dibunuh. Meskipun Hidan adalah orang yang jahat, ia tetap setia dan percaya pada agamanya serta selalu melakukan ritual ritualnya.
         
Jadi, pesannya : Jangan lihat agama apa yang dianut Hidan, tapi tirulah bagaimana kesetiaan dan ketaatannya pada agamanya.
      
6. Shikamaru Nara

   
     Salah satu teman Naruto dari kecil adalah Shikamaru. Shikamaru dikenal dengan pribadinya yang pemalas dan pandai mengeluh, namun dibalik itu, Shikamaru memiliki kecerdasan yang luar biasa. Bahkan Shikamaru sering ditunjuk sebagai ahli strategi saat pertempuran.
           
Jadi, pesan yang dapat kita ambil adalah jangan meniru sifat malas Shikamaru, tapi tirulah kecerdasan berpikirnya.
    
7. Gaara

   
     Awalnya Gaara muncul dengan sifat yang dingin dan kejam, namun semua berubah saat Naruto menyerangnya dengan 'khutbah no jutsu' sewaktu penyerangan desa konoha oleh Sunagakure dan komplotan Orochimaru. Namun meski demikian, Gaara masih ditakuti oleh sebagian penduduk di desanya. Ini karena mengamuknya Icibi/Sukaku yang ada di dalam Gaara.
      Karena Naruto Gaara bertobat dan ingin menjadi Kazekage di desa yang membencinya. Banyak halangan yang terjadi, mulai dari penyerangan dirinya hingga pemberontakan terhadap Kazekage saat ujian Chunin. Namun Gaara sabar dan tak ingin membalas dendam, karena ia tak ingin menjadi jahat lagi dan bagaimanapun juga mereka adalah warganya sendiri.
      
Hikmahnya, adalah alangkah baiknya jika kita bertobat dari dosa dan kesalahan kita. Semua orang pasti memiliki salah dan dosa, tapi alangkah baiknya kita bertobat dan tak mengulangi masa lalu.
         
8. Sasori

     
      Sasori adalah salah satu dari beberapa anggota akatsuki yang hebat. Tugas Sasori seperti Hidan, ia ditugaskan untuk mencari bijuu, dan ia juga ditemani Deidara sebagai partnernya. Awalnya Sasori selalu berwujud Hiruko (boneka buatannya) dengan senjata racunnya, namun saat ia bertarung dengan Sakura, wujud asli Sasori terungkap. Tubuhnya sudah dibuat boneka, kecuali jantungnya.
      Sasori terkenal dengan jargonnya " aku tidak suka menunggu dan tidak suka membuat orang lain menunggu" .
       
Hikmahnya adalah tirulah kedisiplinan Sasori yang mengahargai waktu.
5 comments

5 comments

Peraturan berkomentar:
» Berkomentarlah dengan bijak
» Jangan meninggalkan spam, promosi dan link aktif. Jika memaksa, link tak boleh aktif (titik diganti dengan koma). Contoh masrenoblog,blogspot,com