-->
yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Postingan Populer

Bookmark

Kumpulan Web Browser Android Terbaik, Canggih, Ringan, dan Fastest-Load



     Di zaman digital seperti sekarang ini, manusia hampir tak pernah lepas dengan internet. Baik itu untuk bermain game online, berjalan-jalan di jejaring Sosial Media, atau berselancar mencari informasi melalui browser. Web browser sendiri adalah aplikasi atau perangkat lunak untuk mengakses dan menjelajah internet. Kemudahan dan kenyamanan menggunakan browser akan membuat penggunanya senang terhadap browser yang dipakainya untuk menjelajah internet. Dan tentunya hanya browser yang baik sajalah yang banyak dipilih oleh pengguna Android. Yang memiliki fitur keren, ukuran ringan, dan akses internet yang cepat dan serba bisa. Namun sehebat-hebatnya dan secanggih-canggihnya browser pasti memiliki kekurangan tersendiri.
      Nah, pada Artikel MyBlog19 kali ini akan membahas dan merekomendasikan browser terbaik untuk anda berselancar di dunia internet melalui gadget Android anda. Silahkan disimak!
        
1. Google Chrome
            
      Google Chrome memang sudah menjadi browser yang sangat terkenal di platform Windows dan Android. Hal ini dikarenakan Google Chrome sudah menjadi aplikasi browser bawaan saat anda baru membeli handphone. Jadi, anda tak perlu susah-susah mengunduhnya. Kecuali hanya untuk pembaruannya


a. Selain itu, Google Chrome memiliki kecepatan browsing yang tak kalah cepat dengan browser lainnya. Dan juga, Google Chrome bisa mengakses halaman-halaman seperti Blogger, Youtube, Gmail, dan sebagainya. Adapun fitur lainnya seperti:
           
» Javascript
Google Chrome bisa menjadi teman yang baik bagi para blogger handphone android. Pasalnya Google Chrome menyediakan sebuah fitur yang dicari-cari, yaitu support untuk Javascript. Keuntungannya, bisa mengedit kode html melalui browser tanpa lag.
        Namun sayang sekali, fitur-fitur keren ini membutuhkan ruang yang lumayan besar. Sehingga membuat Android anda sesak dan lambat.
     
2. UC Mini
   
     Anda pasti kenal dengan UC Browser. Itu loh yang logonya tupai oranye, cepat dalam mendownload dan mempunyai fitur khas yaitu UC News. Namun yang akan saya rekomendasikan kali ini adalah UC Mini (UC browser versi ukuran kecil). UC Mini terkenal dengan kecepatan browsingnya yang super cepat. Selain itu, UC Mini memiliki reputasi yang baik dalam hal download. Yaitu kecepatan downloadnya yang sangat cepat. Fitur keren lainnya dari UC Mini adalah arus datanya yang super irit, di mana tak pemuatan konten iklan hingga kualitas gambarnya yang bisa disesuaikan untuk kepuasan dan penghematan data (kualitas tinggi, normal, rendah ataupun teks saja). Lalu ada mode malamnya yang menjaga mata, Simpan halaman untuk membaca artikel di lain waktu dan navigasinya yang praktis. Menurut saya sendiri, UC Mini berfokus pada kecepatan memuat dan mendownload. Dan sepertinya UC Mini menargetkan digunakan oleh pengguna Android yang memiliki keluhan tentang koneksi internet. Jika anda ingin lebih menghemat data saat menjelajah internet, saya sarankan untuk pergi ke situs pencarian (seperti google.co.id) terlebih dahulu daripada mencarinya langsung di bilah pencarian, karena koneksi akan lebih cepat dan hemat data. Namun sayangnya hal ini mempunyai 'Opportunity cost'. Yang mana tampilan tidak sekeren hasil pencarian melalui bilah pencarian. Namun tentunya ini lebih hemat dan cepat, terutama jika anda hanya ingin membaca artikel, mencari gambar, atau mengunduh sesuatu. Sedangkan bilah pencarian sebaiknya digunakan untuk mengakses situs tertentu saja, seperti menulis artikel di blogger dan sebagainya.
       
      
3. Via Browser
          
     Web browser terbaik lannya adalah Via Browser. Via browser memiliki fitur yang lengkap dan menyenangkan untuk dicoba. Dan yang terbaik dari aplikasi web browser ini adalah ukurannya yang sangat kecil. Yaitu hanya sekitar 500 kb atau 0,5 mb. Wow! Inilah yang disebut kecil tapi wow! . Bayangkan! Hanya dengan ukuran yang bahkan belum melebihi 1 mb, Via Browser mampu memikat penggunanya dengan sangat baik, terlebih dengan fiturnya yang keren, seperti :
         
» Kotak Alat
Di menu ini ada banyak alat-alat yang sangat berguna untuk membantu anda dalam browsing. Seperti Screenshot (yang terlihat layar dan yang ada di seluruh halaman (gambarnya memanjang sesuai tampilan artikel dan halaman web)), Situs dekstop (untuk menampilkan halaman web seperti yang ada di dekstop windows), 'Temukan di' ( untuk menemukan kata yang anda cari dalam halaman web yang anda buka) dan masih banyak lagi yang tak dapat saya sebutkan.
» Agen Pengguna
Pilih agen yang anda sukai. Di situ terdapat menu bawaan, Chrome, IPhone, Symbian, kustom dan sebagainya.
» Javascript.
Jangan salah, meskipun ukurannya yang kecil, ternyata Via browser support untuk menampilkan dan mengedit kode html. Inilah sebuah kabar gembira bagi blogger yang ingin mengedit templatenya dengan hanya menggunakan handphone Android.
» AdBlock
Berguna untuk mengemat data dari pemuatan konten iklan yang tak perlu. Namun jika anda ingin melihat iklan yang ditayangkan sebuah situs, anda juga bisa menonaktifkan fitur ini.
       Dengan ukuran filenya yang kecil, ternyata Via Browser sangat cepat dalam menjelajah internet (tak kalah dengan UC Mini). Alasan Via browser memiliki ukuran yang kecil adalah karena browser ini hanya fokus untuk berselancar di internet (browsing). Dan tidak fitur yang bahkan tak berguna untuk browser seperti berita dan speed dial. Namun sayang sekali Via browser tidak menyediakan fitur download. Ini pun sesuai dengan jargon pada posternya, yaitu 'Focus on browsing'. Meskipun demikian, anda bisa menikmati banyak fitur yang lebih berguna tanpa harus takut kartu sd penuh sesak.
       
       
4.Puffin Browser
       
    Menurut saya pribadi, Puffin browser mirip sekali dengan Google Chrome. Namun sangat berbeda dalam soal ukuran. Dengan fiturnya yang lengkap, navigasi yang praktis dan canggih serta ukurannya yang lebih kecil daripada Google Chrome, Puffin browser sangat cocok untuk kamu yang hanya mengandalkan Android berspesifikasi rendah. Bahkan ada rumor mengatakan bahwa Puffin browser lebih cepat daripada UC Browser (yang terkenal sangat cepat). Selain itu, Puffin Browser memiliki fitur yang keren dan unik. Di antaranya adalah:
       
» Situs dekstop
Fitur ini berguna untuk melihat suatu halaman Web Windows melalui Android. Ini sangat berguna terutama bagi bloggers Android dan gamers yang ingin melihat tampilan web situsnya atau bermain game online. Tak cuma itu, Puffin Browser juga dilengkapi kursor komputer yang bisa anda aktif dan nonaktifkan sesuka hati.
» Flash Player
Gunakan fitur Flash Player untuk menampilkan flash, video flash bahkan untuk bermain game online yang berbasis flash. Fitur flash player ini sudah disediakan oleh browser, jadi anda tak perlu mengunduh Aplikasi Flash Player.
» Gamepad
Berbeda dengan browser pada umumnya, Puffin browser dilengkapi dengan gamepad yang sangat bermanfaat untuk bermain game-game online yang ada di web via Android. Bahkan, kita bisa memainkan game yang ada di Facebook. Caranya tentu dengan mengakses www.facebook.com versi web (aktifkan mode Situs desktop), lalu cari gamenya di bilah pencarian dan mainkan gamenya. Tapi jangan lupa mengaktifkan Flash Playernya.
      
      
5. Mozilla Firefox
             
     Seperti halnya Google Chrome, Firefox juga menjadi salah satu browser yang terkenal. Ini karena Firefox juga menjadi browser bawaan pada platform Windows. Dan juga, karena menjadi salah satu dari web browser terbaik pada OS Windows.
      Firefox memiliki banyak fitur keren seperti :
     
» Sinkronisasi
Jika anda memiliki akun Firefox di Firefox Windows (PC/Laptop), anda dapat menghubungkannya dengan aplikasi Firefox di smartphone. Apa manfaatnya? Manfaatnya adalah cookies, riwayat, saved-password, dan sebagainya bisa anda buka dengan Firefox pada smartphone Android.
» Tampilan/UI yang sama seperti Firefox pada Windows
Di dalam browser ini, memiliki  reading mode (aktifkan untuk membaca artikel tanpa memuat unsur lain), Simpan halaman menjadi PDF serta flash player ditambah dengan navigasi canggih.
    Namun sayangnya, Firefox lebih kompatible digunakan smartphone yang spesifikasi yang tinggi dan canggih, serta bagi yang ingin mendapat pengalaman yang maksimal saat browsing serta menginginkan fitur yang lengkap.
         
6. DU Browser
        
     DU Browser atau Baidu browser adalah salah satu browser android yang ringat tapi cepat. Katanya, DU browser lebih cepat 30% daripada browser lainnya. Tapi entah browser mana yang dimaksud. Namun ini bisa dijelaskan, DU browser memiliki fitur T5 engine, yaitu yang memungkinkan akses situs web lebih cepat karena bisa mempercepat proses rendering. Selain itu, DU browser juga memiliki navigasi yang praktis, pemutar video (memutar video yang ada di galeri atau hasil unduhan), offline reading (mirip seperti fitur 'Simpan halaman' pada browser umumnya, simpan untuk nanti) hingga ketersediaan konten menarik seperti game online. Selain itu, DU Browser juga menyediakan penulusuran suara untuk memudahkan pencarian. Dan jangan lupa, DU browser bisa mengakses kode html. Dan ini pasti akan sangat berguna bagi seorang blogger android.
          
     Nah teman, itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai browser android terbaik. 'Bagaimana dengan yang lain?' Maaf, saya hanya menulis berdasarkan riset, pendapat dan pengalaman saya.
         
Menarik? Bermanfaat? Bagus?
Silahkan bagikan kepada orang-orang !
6 comments

6 comments

Peraturan berkomentar:
» Berkomentarlah dengan bijak
» Jangan meninggalkan spam, promosi dan link aktif. Jika memaksa, link tak boleh aktif (titik diganti dengan koma). Contoh masrenoblog,blogspot,com
  • Unknown
    Unknown
    March 10, 2018 at 5:27 PM
    Via mantap gan !
    • Unknown
      Reno Apriliyandi
      March 10, 2018 at 5:34 PM
      Kecil-kecil cabe rawit :)
    Reply
  • ha
    ha
    March 10, 2018 at 4:53 PM
    CM Browser gak masuk nih? Padahal enak lho:v
    • ha
      Reno Apriliyandi
      March 10, 2018 at 5:32 PM
      Au ah
      kejar update mingguan
      plus, punya pengalaman buruk kalau pake CM
      Sinyal gk kuat= Always 'Webpage not available'
    Reply
  • Yusril M
    Yusril M
    March 10, 2018 at 4:48 PM
    Kalo saya masih setia menggunakan internet exploler =D User Windows Phone soalnya :v
    • Yusril M
      Reno Apriliyandi
      March 10, 2018 at 5:27 PM
      Kirain Windows pc, kalau di PC internet explorer terasa ngeselin :v
      Gak tau kalau di Windows phone
    Reply