-->
yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Postingan Populer

Bookmark

Berbisnis Sejak Dini: Inilah Bisnis Mudah dan Menguntungkan Untuk Anak Sekolah

       Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, baik itu kebutuhan primer, sekunder hingga tersier. Dan untuk mendapatkan uang (penghasilan) tentu kita perlu bekerja dengan giat dan bahkan kadang mengorbankan banyak waktu. Mengorbankan banyak waktu memang mudah dilakukan bagi orang dewasa yang memang waktunya untuk bekerja, namun tidak untuk teman-teman yang masih berusia sekolah yang waktunya terbatas dan belum banyak memiliki kecakapan untuk bekerja di suatu instansi atau tempat kerja, ditambah ada kewajiban seorang anak bersekolah minimal 12 tahun sehingga anak anak tidak diperkenankan bekerja full-time.
        Meskipun demikian coba anda pikirkan: Jika suatu saat kita membutuhkan banyak uang namun orang tua kita tak bisa mencukupinya atau bahkan orang tua kita sudah tak ada lagi disamping kita, bagaimana cara anda agar bisa membayar SPP? bagaimana cara anda untuk membayar baju dan atribut sekolah?
Dan bagaimana cara anda agar bisa tetap menjalankan hidup tanpa bergantung pada kebaikan orang lain? Pikirkanlah! Tak akan mudah kita yang masih belum matang dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Dalam menyikapi hal ini, anda tentu harus memiliki sumber penghasilan yang waktunya tak sering terbentur dengan urusan sekolah anda.
         

       
        Nah, pada artikel MyBlog19 kali ini akan menjelaskan tentang bisnis dan pekerjaan yang menguntungkan yang bisa dilakukan oleh anak usia sekolah. Silahkan disimak !
                  
1. Eksis dan Beriklan dengan Vlog di Youtube
       
     Anak muda jaman sekarang memang tak pernah lepas dari kata eksis. Eksis sendiri bisa berarti usaha untuk dikenal banyak orang. Baik itu melalui Sosial Media atau sebagainya. Misalnya membuat foto dan video keren. Nah, dalam artikel ini, jika anda ingin tetap eksis dengan tetap mendapatkan uang anda harus coba cara ini. Buatlah akun Youtube dengan tahun lahir seperti usia dewasa (bukan sekarang), upload video terbaik dan terkeren milik anda dan yang paling penting promosikan video-video anda ke sosial media yang lain seperti Facebook, Twitter dan juga Instagram. Dan jika ingin menghasilkan uang, pasanglah iklan. Jika anda berpikir anda akan cepat kaya, maka anda salah. Anda hanya mendapatkan penghasilan jika iklan anda tayang atau diklik.
      Beriklan di Youtube bukan satu-satunya. Jika video anda ditonton oleh 1000 orang, maka anda juga akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar.
            
2. Berjualan Item Dan Akun Game Online            
      
       Nah, tips yang satu ini biasanya sangat digandrungi oleh gamers. Jika anda memiliki akun game yang sudah memiliki level dan item yang memuaskan, anda patut mencoba tips kali ini. Karena semua kalangan gamers pasti ingin memiliki item-item keren dan bermanfaat untuk meningkatkan performanya saat bermain game. Mereka menginginkan item-item yang tak dapat mereka capai atau dapatkan. Nah inilah waktunya kalian beraksi, tawarkanlah pada mereka bahwa kamu mempunyai apa yang mereka butuhkan. Dan satu hal lagi, jika anda memiliki skill atau kemampuan yang bagus dalam bermain game online, jangan lupa tawarkan pada mereka jasa 'joki'. Dan anda akan memainkan akun game mereka hingga mencapai level atau kondisi tertentu seperti perjanjian jasa. Dan anda pun akan mendapatkan uang dari konsumen jasa anda.
    
3. Berdagang Makanan/Minuman Pada Teman
       
    Berbeda dengan tips sebelumnya yang membutuhkan syarat penting berupa gadget canggih, tips kali ini cocok untuk kalian yang tak bisa mengandalkan gadget untuk monestasi. Dalam hal ini anda hanya perlu makanan atau minuman yang akan anda jual. Anda bisa membuatnya atau bisa juga menjual dagangan milik orang tua anda. 
      Saat berdagang, lebih bagus jika mempromosikan dagangan ke kelas-kelas, terutama ke kelas yang jauh dari kantin. Agar dagangan anda lebih cepat habis dan anda memiliki banyak laba. Mengenai pendapatan anda bisa anda atur sendiri.
        
4. Penulis Buku, Artikel, dan Menjual Tulisan
      
     Jika kamu pandai memutar kata, maksudnya menulis. Kamu bisa mencoba salah satu dari tips ini. Bisa memilih apakah ingin menjadi penulis buku, penulis artikel, atau penulis blog. Dan selalu ingat, jangan pernah sekalipun menulis berita bohong atau hoax.
                
» Penulis buku
      Untuk menjadi penulis buku, kamu bisa belajar menulis sesuatu yang bisa menarik peminat buku atau pembaca. Seperti pembahasan mengenai suatu masalah, cerita yang menarik, atau pun sesuatu seperti novel. Lalu mulailah menulis hingga rampung. Dan tawarkanlah pada penerbit-penerbit yang bersedia menjual bukumu.
        Menjadi penulis buku sangatlah menguntungkan. Tulisanmu akan dicetak, dikopi dan dijual. Dan kamu pun akan mendapatkan hasil penjualan buku tersebut dari Produser atau penerbit bukumu tersebut.
            
» Penulis Artikel Media Elektronik
       Berbeda dengan menulis buku, menulis artikel lebih mudah dan singkat waktunya. Karena artikel hanya terdiri dari (kurang lebih) 500 kata lalu kamu hanya memublikasikannya ke situs penulis artikel media elektronik, seperti Brilio, Nulis, UCNews, BaBe, dan sebagainya. Dengan demikian, tulislah sesuatu yang menarik pembaca dan dapat diterima oleh situs media elektronik.
           
» Menjual Tulisan atau Artikel
       Dalam mengembangkan blognya dengan baik, para blogger biasanya menerbitkan artikelnya secara berkala. Dari seminggu sekali, bahkan sehari sekali. Namun kadang kala mereka kehabisan ide untuk menulis artikel. Dariitu muncullah jasa menulis artikel.
      Untuk menjalankan tips ini, kamu harus bergabung ke grup blogger di sosial media untuk menawarkan jasa penulis artikel. Buatlah kiriman promosi anda, seperti :
" Terima jasa penulis Artikel.
-pengerjaan cepat
-lulus copyscape (plagiarisme)
Harga murah
 - 500 kata/ Rp. 5000
 - 600 kata/ Rp. 6000
Selebihnya bisa negosiasi tergantung kesulitan dan niche. Yang minat silahkan chat."
    Setelah mereka memesan, tepatilah janji anda. Tulislah artikel sesuai pesanan dan perjanjian. Setelah selesai, lalu salin dan kirim ke kontak pemesan. Dan anda pun akan dibayar via pulsa atau pun yang lainnya.
             
5. Menulis dan Beriklan dengan Blogger
        
    Mungkin anda pernah mendengar bahwa menulis dan mengembangkan blog bisa mendapatkan uang. Ternyata itu benar, anda bisa mendapatkan uang dari blog, namun dengan cara beriklan dengan situs penyedia jasa iklan. Anda bisa mendaftarkan blog anda pada situs-situs seperti Google Adsense, ShtMe, Popads, Kumpulblogger, dan sebagainya. Situs seperti ini biasanya menampilkan iklan diblog anda baik berupa banner ataupun pop up.
     Selain iklan yang ditayangkan diblog, ada lagi cara lain. Yaitu shortlink. Salin url artikel anda dan pendekkan ke link shortener yang bisa menggaji anda seperti adsfly dan bitly. Setelah link telah dipendekkan, buatlah sebagai backlink. Jika ada yang mengklik, anda akan mendapat bayaran untuk akun anda.
         
      
6. Membuka Les Untuk Adik-Adik
           
     Penjalanan tips kali ini bisa dilakukan oleh anda yang sudah bersekolah di SMA/SMK atau SMP, terutama bagi kalian yang memiliki pengetahuan yang lebih untuk membimbing 'murid-murid' kalian. Karena jika anda kurang memahami suatu materi pelajaran, dikhawatirkan anda justru akan menyesatkan anak-anak. Namun jika anda memiliki pemahaman lebih dan anda ingin membuka peluang bisnis, sebaiknya jalankanlah apa yang anda inginkan, yaitu membuka bisnis ini, membuka les untuk adik-adik sd atau anak-anak tetangga.
      
Baca Juga: Tips Metode Belajar Yang Mudah Namun Efektif
               
        Nah teman, bisnis yang satu ini memang tak nampak sisinya untuk bisnis. Namun dengan membuka les, kita bisa mendapatkan beberapa manfaat sekaligus. Seperti:
   » Mendapatkan pahala karena berbuat baik
   » Memperoleh uang bulanan/mingguan dari wali murid yang mempercayakan perkembangan anaknya pada anda.
   » Mendapatkan kepercayaan lebih di mata masyarakat.
   
Nah, teman ! Ayo kita sama-sama berbisnis untuk diri kita sendiri. Karena bisnis itu ternyata mudah namun sangat menguntungkan.
Beritahu teman-teman yuk!
Ayo bagikan ke sosial media, karena berbagi itu indah!
5 comments

5 comments

Peraturan berkomentar:
» Berkomentarlah dengan bijak
» Jangan meninggalkan spam, promosi dan link aktif. Jika memaksa, link tak boleh aktif (titik diganti dengan koma). Contoh masrenoblog,blogspot,com
  • Unknown
    Unknown
    April 17, 2019 at 6:17 AM
    Keren broooo
    Reply
  • Adi Pradana
    Adi Pradana
    March 26, 2018 at 3:42 PM
    Kalo dulu saya jualan stiker gang sekolah-sekolah... Hehehe
    • Adi Pradana
      Reno Apriliyandi
      March 27, 2018 at 3:30 AM
      Wahh
      Inspirasi lagi nih :)
    Reply
  • Desmanmng
    Desmanmng
    March 26, 2018 at 8:09 AM
    Wah bagus ni buat nambah2 pemasukan. Thanks infonya gan, sangat bermanfaat
    • Desmanmng
      Reno Apriliyandi
      March 26, 2018 at 2:17 PM
      Sama-sama gan :)
    Reply