-->
yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Postingan Populer

Bookmark

Cara Mudah dan Praktis Memasang Tombol Share Melayang Keren dan Responsive di Blog


                
        Share Buttons atau Tombol Share adalah sesuatu yang harus ada disetiap template blog. Yang mana tombol itu bisa digunakan oleh para pembaca untuk membagikan artikel menarik yang telah dibacanya. Konten yang telah dibagikan pembaca bisa menyedot pembaca lainnya untuk datang dan membaca konten anda. Dan tentunya ini sangat berguna bagi para blogger. Blogger bisa mendapatkan Traffic yang banyak pada blognya.
       Tombol share biasanya terdiri atas barisan menu yang menuju ke media sosial atau situs tertentu, misalnya yang paling umum adalah Facebook, Twitter, Google Plus, atau Linkedin. Dan pada umumnya, Share buttons bawaan template kebanyakan, dirasa kurang lengkap karena tak menyuguhkan menu untuk membagikan ke WA, Pinterest, Tumblr, Reddit dan sebagainya. Tampilannya pun menarik dan responsive, seperti yang anda lihat di blog ini.
         

      Dan untuk membuat Tombol Share melayang ini anda tak perlu susah-susah login dan daftar ke situs tertentu, namun langsung saja anda salin sebaris kode dan langung tempelkan ke kode html anda. Dan cara ini hanya memerlukan satu langkah saja !
      Pada postingan MyBlog19 kali ini, saya akan membagikannya untuk anda. Ayo dicoba!
          
» Pertama, tentu buka website blogger.com
» Login ke akun anda
» Pilih Tema
» Klik 'Edit HTML'
» Carilah kode </head>, kodenya terletak sekitar baris 800 sampai 1000. Namun agar lebih mudah tekan saja F3 pada keyboard. Dan tulis </head> ke kolom yang muncul.
» Setelah ketemu, salinlah kode script berikut ini !
      

<script type="text/javascript" src="//platform-api.sharethis.com/js/sharethis.js#property=5998595b6692a7001120ec54&product=inline-share-buttons"></script>
         
» Tempelkan kode script tadi ke atas kode </head>.
» Jika sudah, Ya sudah! mau apalagi? Klik Simpan Template !
        Silahkan buka blog anda, lihatlah ! Keren bukan? Oh, jika tombol share anda tidak tampil atau kode HTML tak bisa diterima alias error, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini !
     
» Pertama, salin kode di bawah ini.
   

<script type="text/javascript" src="//platform-api.sharethis.com/js/sharethis.js#property=5998595b6692a7001120ec54&product=inline-share-buttons"></script>
      
» Buka situs www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php
» Tempelkan kode tadi ke kolom parse
» Klik 'Parse'
» Salin hasil parse kode yang muncul
» Buka kembali 'Edit HTML'
» Cari kode yang telah anda tempelkan.
» Ganti kode tadi dengan kode hasil parse.
» Klik 'Simpan Template'
         
     Coba sekarang lihat blog anda ! Apakah sudah ada? Mudah bukan, tak perlu membuat akun atau memberikan email dan sandi ke situs yang baru anda kenal. Dan juga tak perlu lama-lama mencari satu-persatu kode dan pusing karena sering gagal. Namun jika belum ada silahkan tanyakan di kolom komentar!
        Bagikan konten ini dengan tombol share melayang blog saya. Agar anda yang ingin mencoba mendapatkan pengalaman performa yang real dan agar orang lain juga dapat membaca konten ini. Berbagi itu indah, Salam!
See you again !
2 comments

2 comments

Peraturan berkomentar:
» Berkomentarlah dengan bijak
» Jangan meninggalkan spam, promosi dan link aktif. Jika memaksa, link tak boleh aktif (titik diganti dengan koma). Contoh masrenoblog,blogspot,com
  • Reno Apriliyandi
    Reno Apriliyandi
    April 22, 2018 at 10:21 PM
    Sama-sama :)
    Reply
  • r-news
    r-news
    April 22, 2018 at 9:38 PM
    mantap terima kasih tampilan blog saya tambah keren pake ini :)
    Reply