-->
yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Postingan Populer

Bookmark

BIKIN APLIKASI - Cara Mudah dan Cepat Membuat Aplikasi Web Viewer Android

      Dewasa ini banyak orang memiliki Smartphone. Setiap hari pasti memegang Smartphone. Seolah menjadi kebutuhan yang harus ada dan senantiasa tercukupi. Tak sampai 2 jam orang-orang meninggalkan Smartphone mereka. Itu karena sekarang Smartphone telah berkembang pesat, banyak ragam OS Smartphone yang telah ada di dunia ini. Salah satunya dan yang paling umum adalah Android. Mungkin Anda juga salah satu penggunanya. Karena Android membuat semuanya terasa cepat dan mudah. Kita bisa memperoleh informasi dari berbagai penjuru dunia dalam sebuah sistem yang dinamakan Internet. Ada yang memasukkan informasi dan ada pula yang memperolehnya. Web log atau yang sering disebut sebagai Blog merupakan salah satu bentuk input informasi ke Internet. Cara membukanya anda harus menggunakan browser, lalu mengetikkan kata kunci atau URLnya lalu masuk ke sebuah Blog atau Website. Namun kadang seorang blogger berpikir, lama-kelamaan pengunjung akan malas mengetikkan URL panjang dan berbelit-belit hanya untuk melihat Blog Langganannya tersebut. Maka dari itu, dibuatlah Aplikasi Web Viewer di Android. Dengan aplikasi seperti ini, orang-orang dapat membuka langsung situs atau blog anda dengan instan.
       Di Artikel MyBlog19 kali ini, Saya akan membagikan tutorial tentang caranya membuat sebuah web atau blog menjadi aplikasi untuk Android (.apk). Dan untuk membuatnya anda memerlukan satu aplikasi Android, yaitu Bikin Aplikasi.apk. Silahkan disimak!
          


» Install Bikin Aplikasi. Apk
           
    Langkah pertama adalah menginstall aplikasi ini. Tapi mungkin anda bingung, Mengapa harus pakai aplikasi ini? Ini karena metodenya yang sangat praktis. Anda tak perlu memahami bahasa kode ataupun sebagainya yang rumit-rumit itu. Di sini anda hanya perlu memberi nama file dan memasang logo aplikasi. Plus dibuatnya bisa dengan Offline, alias tak membutuhkan koneksi Internet. Dan hasilnya pun hanya berkisar 1,5 Mb saja, berbeda dengan cara-cara lain yang bisa membengkak kapasitasnya hingga 11,5 Mb. Dan bahkan anda tak perlu membayar untuk membuat Aplikasinya. Baiklah! Sekarang pasang aplikasinya!
            
        
» Buka Aplikasinya
» Pilih menu yang paling atas, Web Viewer
» Isi semua nama-nama dan logo aplikasi yang kamu inginkan. Contoh:
Nama Aplikasi: MyBlog19
Alamat Website: http://masrenoblog.blogspot. com
Nama file: masrenoblog
    

» Pilihlah logo aplikasinya. Saya sarankan logo yang kotak, atau lingkaran penuh. Tidak timpang sebelah dan persegi panjang.
» Kalau semuanya sudah selesai, Pilih 'Bikin Aplikasi!'.
» Sekarang Install aplikasi blog (situs anda)!
          
Bagaimana? Mudah bukan? Dan hasilnya pun sangat memuaskan dengan ukuran filenya yang kecil dan irit tempat. Sekarang anda hanya tinggal mengklik aplikasi untuk membuka situs anda. Semoga bermanfaat! Share jika suka dengan konten ini!
See You Again!
Post a Comment

Post a Comment

Peraturan berkomentar:
» Berkomentarlah dengan bijak
» Jangan meninggalkan spam, promosi dan link aktif. Jika memaksa, link tak boleh aktif (titik diganti dengan koma). Contoh masrenoblog,blogspot,com